Home » Sport » Suatu Saat, Batistuta Ingin Kembali Ke Fiorentina

Suatu Saat, Batistuta Ingin Kembali Ke Fiorentina



Florence – Mantan bomber Argentina dan Fiorentina menyatakan keinginannya untuk kembali ke klub yang telah membesarkan namanya. Tentu saja bukan sebagai pemain, namun sebagai pelatih.

Suatu Saat, Batistuta Ingin Kembali Ke Fiorentina

Gabriel Batistuta

Hal ini disampaikan oleh pria yang mendapat julukan Batigol kepada La Gazzetta Dello Sport (05/12/2013). Menurutnya, Fiorentina adalah klub yang selalu mendapat tempat dihatinya.

Sepanjang kariernya bersama klub dengan seragam kebesaran berwarna ungu tersebut, Batigol telah mengoleksi 157 gol dari 254 pertandingan sejak tahun 1991 hingga Jui 2000.

Sedemikian kagumnya warga Florence kepada pria berusia 44 tahun tersebut, hingga ada patung dirinya yang dibuat dikota tersebut. Batigol juga mencatatkan namanya Calcio Hall of Fame sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah berlaga di Liga Italia.

Lalu mengenai kapan waktunya Batigol menjadi pelatih Fiorentina, pria yang masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas Argentina tersebut tidak bisa memastikan. Fiorentina masih memiliki Montella yang telah melakukan tugasnya dengan baik. (Samsul Arifin – sisidunia.com)