Home » Sport » Alonso Membuat Madrid Kembali Seimbang

Alonso Membuat Madrid Kembali Seimbang



Madrid – Tidak salah jika Alonso disebut sebagai seorang gelandang bertahan terbaik didunia. Kehadirannya membuat pembeda bagi permainan tim. Hal itulah yang kini juga dirasakan oleh Real Madrid sejak kembalinya Alonso dari cedera.

Alonso Membuat Madrid Kembali Seimbang

Xabi Alonso

Real Madrid memang telah memiliki Bale sebagai pemain termahal didunia. Namun awal kehadirannya belum bisa menyatu dengan tim. Hal tersebut berbeda ketika Alonso berada dilapangan. Organisasi permainan Madrid tampak lebih rapi.

Alonso menepi dari lapangan hijau sejak bulan Mei karena cedera pangkal paha dan patah metatarsal. Hilangnya Alonso membuat Ronaldo tidak dimanjakan lagi dengan service umpan matang.

Akhirnya, setelah menunggu cukup lama, Alonso kembali memperkuat Madrid pada pertandingan melawan Sevilla. Sejak itulah permainan Madrid mulai hidup kembali. Bahkan tanpa diperkuat Ronaldo pun, klub asal kota Madrid ini tetap mampu menyuguhkan permainan yang cantik.

Melihat kondisi Alonso yang mulai bisa memberikan peran lagi untuk Madrid, Ancelotti melalui Football Espana (05/12/2013), memberikan komentarnya. Menurut pelatih asal Italia tersebut, Alonso adalah pemain kunci bagi Madrid. Ancelotti menilai Alonso sebagai seorang pemain yang bisa melihat sebuah pertandingan secara keseluruhan. Dan hal itu tidak banyak dimiliki oleh pemain lainnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)