Home » News » Putin Menemui Kepala Intelijen Arab Saudi Terkait Suriah

Putin Menemui Kepala Intelijen Arab Saudi Terkait Suriah



Moskow โ€“ Kabarnya Presiden Rusia, Vladimir Putin mengadakan pertemuan dengan Pangeran Bandar bin Sultan selaku Kepala Intelijen Arab Saudi. Dimana keduanya sepertinya akan membahas mengenai isu Suriah dan terkait dengan nuklir Iran.

Putin Menemui Kepala Intelijen Arab Saudi Terkait Suriah

Seperti yang dilansir dari Reuters, Rabu (4/12/2013), pihak Pemerintah Rusia mengungkapkan bahwa pertemuan keduanya hanya saling bertukar opini terkait Suriah dan juga rencana atas Konferensi Jenewa III yang nantinya akan mempertemukan dua pihak yang saling berseteru yang ada di Suriah.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Rusia merupakan sekutu dari Pemerintah Suriah dan Arab Saudi sendiri adalah pendukung dari oposisi dari Suriah. Sedangkan Arab Saudi melakukan pendekatan dengan Rusia dikarenakan merasa kecewa atas sikap Amerika Serikat (AS).

Arab Saudi menyanyangkan sikap dari AS yang telah membatalkan serangannya kepada Suriah. Bahkan pada detik-detik terakhir, Pemerintah AS terpaksa membatalkan serangan tersebut. Alhasil Arab Saudi merasa khawatir atas adanya kesepakatan nuklir yang terjadi diantara AS dan Iran. Hal ini dikarenakan Negeri Petro Dolar ini merasa bahwa selama ini Iran adalah ancaman terbesar di wilayah Timur Tengah. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)