Home » News » Delapan Saksi Kasus Pencucian Uang Akil Diperiksa Oleh KPK

Delapan Saksi Kasus Pencucian Uang Akil Diperiksa Oleh KPK



Jakarta โ€“ Untuk membongkar sengketa kasus atas Pemilihan Daerah yang ada di Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil saksi sejumlah delapan orang. Dimana mereka akan menjadi saksi atas tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh Akil Mochtar, mantan Ketua MK.

Delapan Saksi Kasus Pencucian Uang Akil Diperiksa Oleh KPK

Pada saat dikonfirmasi oleh wartawan sisidunia, Kamis (28/11/2013), Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, membenarkan baha kedelapan orang saksi tersebut akan diperiksa terkait kasus yang melibatkan AM.

Dimana kedelapan orang saksi tersebut adalah Supardi selaku karyawan Bank Mandiri cabang Pontianak, Hendri Helan Suwarna dari swasta., Jenny Frenni selaku ibu rumah tangga, Jatmo Winarko dari swasta, Josep Loho dari swasta, Dwi Handoyo Dewanto dari swasta, endang Endang Betty Budiyanti selaku notaries serta Defa Rusli dari swasta.

KPK dalam hal ini tidka hanya memeriksa saksi atas kasus pencucian uang Akil, namun juga memanggil Bakhtiar Ahmad Sibarani, sebagai mantan anggota DPRD Tapanuli Tengah yang diduga terkait dalam kasus AKil Mochtar. Rencananya, Bakhtiar nanti akan diperiksa dengan Tubagus Chaeri Wardana, adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah serta Susi Tur Andayani, yang bertindak sebagai pengacaranya. Selain itu KPK juga akan memeriksa sengketa Pilkada yang ada di Mahkamah Konstitusi dengan tersangka suap adalah pengusaha Cornellis Nalau, Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Hambit Bintih, anggota DPR Chairun Nisa, serta mantan Ketua MK, Akil Mochtar. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)