Home » News » Menkes Berharap Dokter Ayu, Cs Jangan Dipenjara

Menkes Berharap Dokter Ayu, Cs Jangan Dipenjara



Jakarta – Atas putusan Mahkamah Agung yang akan memenjarakan ketiga dokter, diharapkan Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi agar hal tersebut tidak dilakukan. Alasannya adalah para dokter tersebut tidak akan melarikan diri.

Menkes Berharap Dokter Ayu, Cs Jangan Dipenjara

Demo Dokter

Dalam keterangan persnya, Rabu (27/11/2013), bertempat di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, Kemenkes mengungkapkan bahwa dimohon agar letiganya tidak dipenjara dan biarkan ketiga dokter tersebut berkarya.

Tidak hanya itu saja, Nafsiah juga ingin agar vonis yang dijatuhkan MA dengan keputusan 10 bulan penjara sebaiknya secepatnya diajukan Peninjauan Kembali (PK). Sehingga dapat dengan cepat diketahui hasilnya benar atau salah.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada hari ini hampirribuan dokter yang tersebar di seluruh Indonesia melaksanakan aksi solidaritas dikarenakan menganggap bahwa keputusan MA yang memenjarakan dr Dewa Ayu Suari, dr Hendry Simanjuntak, dan Hendy Siagian selama 10 bulan sebagai sebuah tindakan kriminalisasi.

Ketiga dokter spesialis kandungan yang berasal dari RS Kandau Manado, Sulawesi Utara ini diprediksi melakukan malpraktek pada saat dilakukan operasi cesar terhadap pasien yang bernama Julia Fransiska Makatey yang berujung kematian. Sedangkan dari pihak dokter mengungkapkan bahwa kematian Julia disebabkan karena adanya emboli. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)