Home » Sport » Barca Takluk Dikandang Ajax

Barca Takluk Dikandang Ajax



Amsterdam – Tampil tanpa pemain pilar mereka, Lionel Messi, Barca seperti kehilangan sentuhan mereka. Klub asal Spanyol inipun harus takluk dikandang klub asal Belanda, Ajax (27/11/2013).

Barca Takluk Dikandang Ajax

Ajax vs Barcelona (27/11/2013)

Kekalahan ini memang tidak berpengaruh bagi Barca karena dengan poin 10 yang telah berhasil mereka kumpulkan sebelumnya, telah membawa mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2013/14.

Namun apa yang terlihat dilapangan seakan memberikan sinyal bahwa Barcelona memang masih sangat bergantung kepada Messi. Neymar yang disebut bisa mengisi kekosongan tersebut ternyata tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Ajax.

Tertinggal lebih dahulu lewat 2 gol tuan rumah yang dicetak oleh Thulani Serero pada menit ke 19 dan Hoesen diakhir babak pertama, Puyol dkk akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Xavi dimenit 49 sekaligus hukuman kartu merah kepada pilar Ajax, Joel Veltman akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Keunggulan jumlah pemain ternyata tidak bisa dimanfaatkan oleh Barca untuk menyamakan kedudukan atau unggul untuk membalikkan keadaan. Yang terjadi justru beberapa kali pertahanan Barca hampir tertembus oleh serangan yang dilakukan oleh kedua sayap Ajax.

Hasil 2-1 untuk kemenangan Ajax akhirnya tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. (Muhammad Noval – sisidunia.com)