Home » News » Rapat Dengar Pendapat KPK dan DPR Batal

Rapat Dengar Pendapat KPK dan DPR Batal



Jakarta โ€“ Nampaknya rencana Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), batal diselenggarakan pada hari ini. Semula RDP ini akan membahas mengenai kinerja KPK selama ini.

Rapat Dengar Pendapat KPK dan DPR Batal

Dalam keterangan persnya, bertempat di Jakarta, Senin (25/11/2013), Ketua Komisi III DPR Pieter Zulkifli Simabuea membenarkan bahwa RDP dengan KPK saat ini masih ditunda. Diungkapkan bahwa penundaan ini dikarenakan beberapa pimpinan KPK berhalangan untuk bisa hadir dalam RDP tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin, bahwa RDP yang seharusnya dilakukan pada hari ini memang dibatalkan. Namun kemudian, digantikan dengan rapat internal di Komisi III DPR yang akan membahas mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Mahkamah Konstitusi (MK).

Dimana rapat ini berlangsung tertutup karena didalamnya hanya akan mengatur mengenai jadwal dan juga bagaimana nanti mekanismenya, tutur Aziz. Namun pada saat dilakukan rapat dengan kementerian terkait, nantinya rapat akan bersifat terbuka.

Dibeberkan oleh Aziz bahwa hampir sebagian besar dari anggota Komisi III menolak adanya Perpu tersebut. Namun diakuinya bahwa nantinya dalam rapat tersebut ia akan meminta jajak pendapat secara tertulis atas semua anggota dan juga fraksi-fraksinya. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)