Home » Otomotif » Mobil Sentra Nismo Segera Ramaikan Pasar AS

Mobil Sentra Nismo Segera Ramaikan Pasar AS



Los Angeles โ€“ Dalam ajang LA Auto Show 2013, Nissan telah membawa tiga konsep mobilnya. Ketiga konsep tersebut adalah GT-R Nismo 593 HP, Nismo RS yang merupakan jagoan sirkuit, serta sedan saloon Sentra Nismo Concept yang rencananya akan dipasarkan hanya untuk pasar AS.

Mobil Sentra Nismo Segera Ramaikan Pasar AS

Senjata Nissan ini menggunakan mesin Juke Nismo yang dapat mengeluarkan tenaga mencapai 240 HP. Hampir semua bodynya dibalut dengan warna putih, ditambah aksen merah dan juga hitam yang merupakan ciri khas dari Nismo.

Bahkan dengan adanya mobil ini sebagai ajang pembuktian sebarapa tangguhkan kemampuan Nismo untuk dapat mengatasi mobil Nissan. Sebagaimana yang diketahui bahwa di bonnet, mesin 1.6 liter dengan direct-injection plus turbo, namun telah di bored out menjadi mesin 1.8 liter yang dapat menghasilkan daya sebesar 240 HP serta 325 Nm.

Diklaim bahwa mobil ini dapat mengalahkan spesifikasi dari New Peugeot RCZ R yang memiliki mesin dengan kapasitas 1.6 liter. Untuk diketahui bahwa dengan menggunakan transmisi enam kecepatan, tenaga dari mobil ini kemudian disalurkan ke dalam roda depan. Selain itu ada penambahan limited slip differential sehingga membuat tenaga yang dihasilkan tersebut dapat melekat terus di aspal.

Sedangkan untuk suspensinya, telah disetting agar lebih dinamis serta diberikan tambahan sistem pengereman Brembo, sama seperti 370Z. Untuk suasana kabinnya sama seperti kebanyakan Nismo yaitu memiliki setir sporty, panel, jok Recaro, trim, serta aksen karbon fiber yang diletakkan pada seluruh tempat. Seperti yang dilansir dari AutoExpress, Senin (25/11/2013), Nissan mengungkapkan walaupun saat ini masih berstatus konsep, namun diyakini mobil ini akan segera masuk ke pasaran Amerika Serikat. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)