Home » Otomotif » Sebanyak 10 Motor Honda Taklukkan Nusantara

Sebanyak 10 Motor Honda Taklukkan Nusantara



Serang โ€“ Untuk dapat menaklukkan perjalanan sepanjang 8.000 km, rombongan Honda Roadventure Sangihe โ€“ Sape – Sabang (HRV SSS) 2013 membutuhkan waktu sekitar 49 hari. Dengan petualangan ini membuktikan bahwa 5 unit Honda Tiger dan 5 unit Honda MegaPro cukup tangguh. Semuanya dikendarai oleh 10 riders yang terdiri dari beberapa klub motor Honda.

Sebanyak 10 Motor Honda Taklukkan Nusantara

Dengan mengusung tema One Journey One Heart, perjalanan lintas pulau dan provinsi ini didukung penuh Astra Honda Motor (AHM) dengan 20 jaringan main dealer yang dilalui sepanjang rute perjalanan. Dan pada hari ini, 23 November 2013 bertempat di kota Sabang, bumi Nanggroe Aceh Darussalam, penjelahana tersebut berakhir.

Seperti yang dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu (23/11/2013), General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Istiyani Susriyati, mengungkapkan bahwa sebenarnya touring Honda roadventure ini juga membawa misi pertukaran budaya. Dengan demikian diharapkan antar daerah menjadi semakin erat tali persaudaraannya. Diharapkan semangatnya dapat menular kepada para komunitas sepeda motor yang lain.

Sebagaimana diketahui bahwa rute perjalanan dimulai dari 7 Oktober tepatnya di kota Sangihe, Sulawesi lalu melintasi beberapa kota besar dan sampai ke Makassar. Lalu dari Sape ke Mataram dan Bali, lalu Banyuwangi, Yogyakarta, Bandung, Jakarta. Perjalanan diteruskan ke kota Lampung, Jambi, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh, dan berakhir di Sabang.

Setiap pemberhentian kota, pertukaran budaya selalu terjadi. Bahkan sambutan baik juga datang dari komunitas daerah dan juga perwakilan dari Honda. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)