Home » News » KPK Memeriksa Mantan Kepala BPN

KPK Memeriksa Mantan Kepala BPN



Jakarta โ€“ Dalam rangka penyidikan atas kasus poyk pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat, Joyo Winoto mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional(BPN) akan diperiksa kembali. Rencananya ia akan diperiksa sebagai saksi atas dugaan gratifikasi atas Anas Urbaningrum.

KPK Memeriksa Mantan Kepala BPN

Sekitar pukul 10.16 WIB, Joyo WInoto terlihat mendatangi gedung KPK, Kamis (21/11/2013). Namun pada saat dicerca banyak pertanyaan dari awak media, Joyo hanya bungkam ketika disinggung materi pemeriksaannya pada hari ini.

Bahkan ketika disinggung mengenai uang sebesar Rp 3 miliar yang digunakan untuk kepengurusan sertifikat tanah Hambalang dari PT Adhi Karya, Joyo WInoto hanya terdiam. Namun berdasarkan pesan singkat yang berasal dari Priharsa Nugaha, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Kamis (21/11/2013), terungkap bahwa memang benar Joyo Winoto datang ke KPK untuk diperiksa sebagai saksi atas Mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

Tidak hanya Joyo Winoto saja yang akan diperiksa oleh KPK, namun juga ada nama lain seperti Marisi Matondang selaku Direktur PT Mahkota Negara dan Dir PT Berkah Alam Berlimpah dan Elvyn Fajrul Jaya Saputra, dir perencana dan pengembangan PT Biofarma. (Rindi Ayunda)