Home » Sport » Indonesia Bekuk Laos Dengan Skor 3-0

Indonesia Bekuk Laos Dengan Skor 3-0



Jakarta – Sempat menimbulkan kekhawatiran tidak bisa menang, timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0 (21/11/2013). Kemenangan tersebut tentu saja memberikan nilai tersendiri bagi timnas di ajang MNC Cup tersebut.

Indonesia Bekuk Laos Dengan Skor 3-0

Indonesia vs Laos (21/11/2013)

Hadir dengan kekuatan terbaiknya, penonton Indonesia sempat dikagetkan dengan hukuman penalti yang didapatkan Laos dimenit ke 4 akibat Manahati Lestusen melanggar pemain Laos di kotak 16 meter. Beruntung tendangan algojo Laos, Vongchiengkham masih melenceng dari mulut gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Setelah tendangan penalti tersebut, permainan Indonesia masih belum menunjukkan perbaikan. Pemain masih takut untuk membawa bola. Penetrasi dan kreatifitas dalam membongkar pertahanan lawan juga nyaris tidak terlihat.

Namun setelah menit ke 40, Indonesia mulai bisa menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim favorit. Terobosan dan akselerasi Andik Vermansyah akhirnya membuahkan hasil setelah umpan manisnya disambut dengan baik oleh Ramdani Lestaluhu dimenit 44. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, gempuran anak asuh Rahmad Darmawan terus ditingkatkan kedaerah pertahanan Laos. Pemain juga mulai percaya diri untuk mengembangkan strategi. Dan lewat aksi individual yang baik, Andik Vermansyah berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Kemenangan Indonesia akhirnya ditutup oleh gol Alfin Tuasalamony setelah berhasil melewati 2 pemain belakang Laos. Pertandingan ditutup dengan skor 3-0 untuk Indonesia. (Samsul Arifin – sisidunia.com)