Home » News » TNI AD Menrencanakan Penambahan Alutsista Baru di 2014

TNI AD Menrencanakan Penambahan Alutsista Baru di 2014



Depok โ€“ Alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang terbaru akan segera dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Memang pengadaan dari alutsista ini dirasa memiliki peranan yang cukup penting bagi betuhuan TNI untuk menambah kelengkapan peralatan sistem pertahanan untuk mempertahankan keutuhan dari NKRI.

TNI AD Menrencanakan Penambahan Alutsista Baru di 2014

Tank Leopard TNI AD

Diungkapkan oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal Budiman, Rabu (20/11/2013), bahwa saat ini alutsista yang ada hanya untuk kebutuhan di periode 2009-2014. Sehingga pemesanan alutsista yang saat ini sudah selesai dan akan datang sekitar tahun 2014.

Diungkapkan oleh Budiman bahwa sekitar 70 persen alutsista ini akan datang pada tahun 2014 dan kalaupun terlambat diperkirakan di tahun 2015. Pengadaan alutsista ini sebenarnya disesuaikan dengan kebutuhan akan ancaman yang ada.

Sedangkan tekait pengiriman 850 personel TNI AD ke Libanon adalah wujud dari kebanggan tersendiri karena mengemban amanah PBB dalam rangkan menjaga perdamaian dunia. Karena dengan misi ke luar negeri tersebut dapat juga menambah pengalaman dari pasukan TNI AD.(Rindi Ayunda)