Home » Otomotif » Mitsubishi Kenalkan Concept AR Untuk MPV Terbarunya

Mitsubishi Kenalkan Concept AR Untuk MPV Terbarunya



Tokyo โ€“ Saat ini kabarnya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah serius untuk bersaing di pangsa pasar Indonesia untuk multy purpose vehicle (MPV). Karena untuk saat ini model kendaraan yang sedang disiapkan adalah concept AR.

Mitsubishi Kenalkan Concept AR Untuk MPV Terbarunya

Mitsubishi Concept AR

Dalam ajang Tokyo Motor Show yang ke-43 pada tahun ini, mobil ini sudah dipamerkan. Dalam keterangan persnya, booth Mitsubishi, Tokyo Big Sight, Rabu (20/11/2013), Ryugo Nakao, Director Head Officer Product Project and Strategy Group MMC mengungkapkan bahwa mobil terbarunya ini memiliki konsep MPV yang diperuntukkan di pasar Asia khususnya di Indonesia.

Dijelaskan bahwa concept AR ini menggunakan tempat duduk tiga baris yang memiliki kapasitas enam orang. Hal ini cocok untuk pasar Indonesia, selain itu tempat duduk di baris kedua dapat diputar 180 derajat. Sehingga penumpang belakang dan tengah dapat saling berhadapan.

Sayangnya, Nakao tidak dapat mengkonfirmasi kapan rencananya mobil tersebut akan mulai dipasarkan. Secara sekilas memang concept AR ini hampir sama seperti varian sport utility vehicle (SUV). Namun pihak Mitsubishi menyebutnya sebagai perpaduan dari SUV dan MPV.

Digambarkan oleh Nakao, memang pabrikan yang memiliki logo tiga berlian ini tidak lepas dari varian SUV dan memiliki tenaga yang kuat. Bahkan rencananya concept AR ini akan menggunakan mesin hybrid serta dipadupadankan dengan mesin bensin tiga silinder yaitu injeksi MIVEC dengan kapasitas 1.1 liter. (Mohammad Noval)