Home » News » Prabowo Yakin Wida Akan Bebas Dari Hukuman Mati

Prabowo Yakin Wida Akan Bebas Dari Hukuman Mati



Kelantan – Pada hari ini, TKI yang berasal dari NTT Wilfrida Soik akan menjalani sidang. Dalam persidangan TKI yang dijerat hukuman mati ini terlihat Mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) Prabowo Subianto menghadiri persidangan tersebut.

Prabowo Yakin Wilfrida Akan Bebas Dari Hukuman Mati

Wilfrida Soik

Untuk membantu Wilfrida, Prabowo menunjuk Tan Sri Mohammad Shafee, seorang pengacara terkenal dari Malaysia yang akan membela Wilfrida. Dari keterangan yang didapat dari Shafaee, bahwa Prabowo menyakini bahwa Wilfrida akan lolos dari hukuman mati walaupun nantinya tetap akan menjalani hukuman dari Mahkamah Tinggi Kota Bharu, Kelantan, Malaysia.

Sebelum sidang berlangsung, Minggu (17/11/2013), kepada wartawan Prabowo mengungkapkan bahwa dari rekam medis yang dilakukan meliputi pengecekan tulang, terbukti bahwa Wilfrida baik berada di bawah umur pada saat kejadian. Sehingga dari keterangan pengacaranya didapatkan keterangan bahwa besar kemungkinan Wilfrida akan lolos dari hukuman mati.

Setelah memberikan keterangan persnya, Ketua Umum partai Gerindra ini terlihat bersama dengan Dubes Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno untuk mengadakan pertemuan dengan Wilfrida di ruang tunggu persidangan. Mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) ini memang berada di Malaysia untuk melakukan diplomasi dan menyelamatkan TKI yang berasal dari NTT ini.

Sebagaimana yang diketahui bahwa WIlfrida divonis hukuman gantung karena membunuh majikannya pada saat membela diri. Wilfrida adalah seorang gadis muda belia yang menjadi korban perdagangan anak danmenjadi pekerja di Malaysia.

Saat ini Wilfrida masih menunggu putusan sela, yang pada tanggal 30 September 2013 kemarin telah dijatuhan hukuman gantung oleh pengadilan di Malaysia. Namun jika dalam 10 hari tidak ada putusan maka vonis hukuman mati akan dijatuhkan kepada Wilfrida. (Rindi Ayunda)