Home » News » Ahok : UMP Jakarta Diyakini Sebesar Rp 2.528.900

Ahok : UMP Jakarta Diyakini Sebesar Rp 2.528.900



Jakarta โ€“ Saat ini pihak Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sudah menetapkan besarnya kebutuhan hidup layak (KHL) yang dipatok sebesar Rp 2.299.000. Sehingga dengan ditetapkannya KHL ini maka dapat diperoleh berapa kisaran upah minimum yang nantinya akan didapatkan oleh para pekerja.

Ahok UMP Jakarta Diyakini Sebesar Rp 2.528.900

Terkait hal ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, memperkirakan nantinya besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk wilayah DKI nantinya terpaut sekitar 10 persen dari KHL atau sekitar Rp 2.528.900. Dengan catatan bahwa pertumbuhan ekonomi lebih dari enam persen.

Dalam keterangan persnya, bertempat di Balai Kota Jakarta, Kamis (31/10/213), Ahok mengungkapkan bahwa semuanya sebenarnya untuk kepentingan bangsa dan bukan untuk dipolitisi untuk kepentingan golongan tertentu.

Ahok juga menyatakan bahwa jika pada sore ini perwakilan dari serikat buruh tidak hadir dalam dewan pengupahan, maka besaran UMP akan tetap diputuskan. Nantinya Ahok ingin bahwa putusan ini adil dan dapat juga dilakukan voting.

Dalam keterangannya Ahok juga menjelaskan bahwa nantinya dalam item KHL, Ahok tidak akan menambahkan sampai 84 komponen seperti yang diinginkan oleh buruh. Karena dirasa untuk Indonesia masih cukup menggunakan 60 komponen. (Rindi Ayunda โ€“ www.SisiDunia.com)