Home » News » Sebagai Calon Capres, Jokowi Tidak Masuk Dalam Penilaian

Sebagai Calon Capres, Jokowi Tidak Masuk Dalam Penilaian



Jakarta – Joko Widodo disebut-sebut memang sebagai calon Presiden, walau pada nyatanya belum ada pernyataan yang pasti mengenai hal tersebut. Namun dari pihak LSI (Lingkaran Survei Indonesia) juga mengatakan, bahwa memang benar Gubernur DKI Jokowi merupakan calon Capres tapi hal itu hanya dalam diskusi saja, belum pasti.

Sebagai Calon Capres Jokowi Tidak Masuk Dalam Penilaian

“Memang selama ini Jokowi terkenal dengan pembicaraan politiknya, dan ini yang paling banyak diminati oleh sosial media. Ini saya ketahui setelah saya menyelesaikan riset terbaru, berdasarkan dari Public Virtue Institute yang baru saja diluncukan jum’at lalu.” kata Direktur Eksekutif Public Virtue Institute Usman Hamid di kantornya, Selasa (22/10/2013).

Saat mengetahui jika ternyata Jokowi tidak masuk dalam penilaian LSI, Usman juga heran dan terkejut kenapa bisa jokowi tidak dimasukkan dalam penialaian, apa sebabnya sampai-sampai calon Capres hanya disebut masih dalam wacana saja.

Usman juga mengatakan, “Memang sulit jika dikatakan sebagai calon Capres wacana, sebab dia tidak hanya sebagai media darling ataupun people sarling, tapi kerja secara nyata dan juga dengan aktivitas yang sesuai di lapangan.

Beliau juga mengatakan, kalau Jokowi sangat dekat dengan anak-anak generasi muda, bahkan banyak sekali generasi muda dari media sosial yang menyukainya. Itu semua berdasarkan penialain PVI. Sampai saat ini Jokowi mampu menjadikan Jakarta Baru dan tentu saja kemungkinan besar akan bisa membuat Indonesia Baru.

Usman percaya kalau nanti pemilihan Capres 2014, Jokowi punya pengaruh yang cukup besar nantinya. Dikenalnya Jokowi di kalangan media sosial sudah menjadi modal utama bagi Jokowi untuk maju ke pilihan Capres 2014. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)