Home » Otomotif » Dua SUV Ford Meramaikan Pasar Otomotif Rusia

Dua SUV Ford Meramaikan Pasar Otomotif Rusia



Moskow โ€“ Nampaknya dua varian dari crossover Ford akan segera meramaikan pasaran Rusia. Untuk hal ini maka Ford yang telah menggandeng kerjasama dengan partner lokal dengan Negara yang terkenal dengan boneka Matryoshka ini.

Dua SUV Ford Meramaikan Pasar Otomotif Rusia

Untuk diketahui bahwa Ford EcoSport sendiri telah dirakit di pabrik pabrik Naberezhnye Chelny, Tatarstan. Ini adalah kolaborasi dari perusahaan Rusia, Sollers. Rencananya pada tahun depan operasi penuh akan mulai dilaksanakan.

Sedangkan untuk model kedua yang diberi nama Edge, diproduksi di pabrik Elabuga, Tatarstan. Seperti yang dilansir dari USA Today, Jumat (18/10/2013), saat mengunjungi Rusia, Bill Ford sebagai Ford Executive Chairman mengungkapkan bahwa dengan hadirnya Ford EcoSport dan Ford Edge, membuktikan kepada seluruh dunia atas kesuksesannya yang nantinya akan menjadi pilihan terbaik dari mobil keluarga dari SUV Ford.

Nantinya di pabrikan Elabuga, Ford dan Soller telah menyetujui pembuatan SUV Explorer. Bahkan nilai investasi yang sebesar USD274 juta ini juga telah digelontorkan untuk pembangunan fasilitas terbaru yang ada di Tatarstan serta pusat pengembangannya yang ada di Moskow. (Mohammad Noval – SisiDunia.Com))