Home » Otomotif » ZEOD RC, Mobil Balap Tenaga Listrik Nissan

ZEOD RC, Mobil Balap Tenaga Listrik Nissan



Yokohama โ€“ Seiring dengan perkembangan teknologi yang cenderung terfokus pada teknologi ramah lingkungan, pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan kini telah melakukan pengembangan terhadap teknologi tersebut. Hasilnya, pabrikan yang bermarkas di Yokohama tersebut akhirnya melahirkan sebuah mobil balap berteknologi listrik yang mengusung nama ZEOD RC.

ZEOD RC, Mobil Balap Tenaga Listrik Nissan

ZEOD RC

Berdasar rilis dari Autoevolution, Kamis (17/10/2013), ZEOD RC tersebut untuk pertama kalinya telah muncul dalam sebuah acara yang diselenggerakan di markas besar Nissan, Yokohama. Dibandingkan dengan prototype yang telah terlebih dahulu meluncur pada ajang 24 Hours Le Mans 2013 silam, ZEOD RC kali ini memiliki desain yang lebih aerodinamis dan memiliki sistem pendingin baru.

Ya, ZEOD RC bakal kembali tampil dalam ajang 24 Hours Le Mans tahun depan dengan mengutamakan teknologi inovasi terbaru. Mobil ini sendiri bakal menjadi mobil balap pertama yang menggunakan energi listrik secara total untuk melintasi sirkuit de la Sarthe. Lebih jauh, ZEOD RC juga bakal menjadi mobil balap dengan kadar emisi nol atau tanpa emisi sama sekali. (Muhammad Noval)