Home » News » Binatang Laut Raksasa Ditemukan Di Pantai California

Binatang Laut Raksasa Ditemukan Di Pantai California



California – Telah ditemukan binatang raksasa di pantai sebelah selatan California oleh seorang instruktur selam, bangkai binatang tersebut memiliki panjang 5,5 meter dan itu merupakan oarfish.

Binatang Laut Raksasa Ditemukan Di Pantai California

Instruktur selam dari Catalina Island Marine Institute yang bernama Jasmine Santana dibantu oleh 15 orang untuk menarik binatang raksasa ke atas daratan pada hari Minggu (13/10/2013).

Oarfish memang sangat sulit sekali untuk ditemui, karena memang binatang ini hidupnya ada pada kedalaman 1km, dan binatang tersebut memang sangat jarang sekali dipakai untuk obyek studi. Penyebab kematian dari binatang ini diperkirakan karena alam, dan sekarang sample dari jaringan bintang ini telah dikirim ke biolog Universitas California di Santa Barbara.

Dilansir oleh AP Selasa (15/10/2013), Santana mengatakan bahwa dia harus menarik bangkai binatang ini (oarfish) agar orang bisa mempercayainya.

Sebagai informasi bahwa oarfis merupakan ikan yang memiliki tulang sejati, menurut para ahli panjang ikan ini bisa mencapai 15 meter. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)