Home » News » Jokowi Tindak Tegas Penyelewengan yang Dilakukan Lurah Ceger

Jokowi Tindak Tegas Penyelewengan yang Dilakukan Lurah Ceger



Jakarta โ€“ Dengan ditangkapnya Lurah Ceger, Fanda Fadly Lubis oleh Kejari Jakarta Timur membuat Gubernur DKI, Joko Widodo bersikap tegas. Dimana Fanda Fadly diduga telah melakukan dugaan korupsi atas APBD 2012 yang bernilai Rp 450 juta.

Jokowi Tindak Tegas  Penyelewengan yang Dilakukan Lurah Ceger

Jokowi

Terkait hal tersebut Jokowi nampaknya akan segera mengganti Lurah Cenger. Ketika ditemui wartawan sisidunia, di rumah dinasnya yang ada di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013), Jokowi mengungkapkan bahwa jika memang benar kejadiannya seperti itu maka lUrah tersebut akan langsung diganti.

Bahkan untuk kasus tersebut, Jokowi telah menyerahkan anak buahnya tersebut kepada aparat hukum. Diakuinya bahwa untuk mengontrol mental dan juga akhlak sangat sulit dilakukan oleh Jokowi. Karena hal ini tentunya menyangkut masalah mentalitas, jika memang seperti itu maka kesalahan atas penyelewengan di tahun 2012 ini memang benar adanya.
Walaupun sebenarnya Lurah Ceger ini adalah hasil dari lelang jabatan lurah dan camat, namun Jokowi tidak ingin dianggap lalai. Karena saat ini fokusnya hanya untuk membenahi kinerja dari anak buahnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa pada Minggu (13/10/2013), memang Lurah Ceger Fanda Fadly Lubis ini telah ditahan oleh pihak kejari Jakarta Timur.

Hal ini dikarenakan pada tahun 2012, diduga ada penyelewengan dana atas anggaran belanja barang dan jasa yang berasal dari APBD DKI yang dialokasikan untuk Kelurahan Cenger. Dari hasil temuan audit, didapatkan bahwa kegiatan yang dilaporkan adalah sebuah laporan fiktif. Kini status Fadly menjadi tahanan Kejari Jaktim dan menunggu proses selanjutnya. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)