Home » Sport » Syahrul Kurniawan Siap Jika Diturunkan Melawan Korsel

Syahrul Kurniawan Siap Jika Diturunkan Melawan Korsel



Jakarta – Hanya duduk dibangku cadangan lantaran cedera dan melihat rekan2nya beraksi melawan Filipina, bek timnas U-19, Syahrul Kurniawan kini telah siap jika dipercaya pelatih untuk turun melawan Korsel.

Syahrul Kurniawan Siap Jika Diturunkan Melawan Korsel

Syahrul Kurniawan

Cedera yang dialami oleh Syahrul Kurniawan didapat saat Indonesia melawan Laos. Walaupun akhirnya timnas menang 4-0, namun pemain bernomor punggung 13 tersebut akhirnya harus puas hanya menonton rekan2nya menggebuk Filipina dengan skor 2-0.

Melawan Korsel nanti bagi Syahrul Kurniawan adalah sebuah pertandingan balas dendam karena ia bersama dengan timnya pernah dikalahkan oleh tim negara gingseng tersebut diturnamen pelajar di Teheran, Iran.

Poin penuh memang harus didapatkan oleh Indonesia jika ingin lolos ke Myanmar tahun depan. Dan jika hasilnya seri, maka Indonesia harus menjalani laga playoff untuk bersaing dengan runner up lainnya.

Kepada wartawan sisidunia.com yang menemuinya di Hotel The Sultan, Jakarta (11/10/2013), Syahrul Kurniawan menyatakan kondisinya telah siap untuk dimainkan kembali.

Syahrul juga menambahkan bahwa Korsel adalah tim yang hebat dan memiliki gaya permainan yang cepat. Namun ia tetap optimis bisa mengatasi Korsel karena bermain didepan puluhan ribu penonton yang mendukung timnas dengan setia.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, pertandingan antara Indonesia vs Korsel akan berlangsung besok (12/10/2013) di Stadion Gelora Bung Karno. (Samsul Arifin – sisidunia.com)