Home » News » Penculikan PM Libya, Diduga Terkait Dengan Al Qaeda ?

Penculikan PM Libya, Diduga Terkait Dengan Al Qaeda ?



Tripoli – Dengan adanya penculikan Perdana Menteri Libya, Ali Zeidan, menimbulkan banyak spekulasi yang bermunculan. Namun dugaan terkuat penculikan Zeidan ini sebagai respons dengan penangkapan Abu Anas al Liby, tokoh Al Qaeda yang berhasil ditangkap pada minggu lalu.

Penculikan PM Libya, Diduga Terkait Dengan Al Qaeda

Ali Zeidan

Memang pasukan khusus Amerika Serikat (AS) telah berhasil menangkap Liby tanpa sepengetahuan dari Pemerintah Libya. Penangkapan yang dilakukan pemerintah AS ini karena Liby diduga terlibat dalam pengeboman yang terjadi pada tahun 198 tepatnya di Kedutaan Besar AS yang ada di Kenya.

Sehingga dengan penangkapan Liby membuat kelompok militant Libya merasa tersinggung. Namun terkait penculikan Zeidan, saat ini dari pihak pemerintah AS akan memantau perkembangannya. Bahkan pihak AS mengklaim sudah melakukan koordinasi dengan Pmerintah Libya.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Kamis (10/10/2013), Jen Psaki selaku Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS mengungkapkan bahwa saat ini sudah terjalin komunikasi antara diplomat AS di lapangan dengan pemerintah Libya.

Sebagaimana diketahui bahwa Zeidan telah diculik di sebuah hotel yang ada di Kota Tripoli, Libya. Bahkan yang menarik adalah pihak penculik mengunggah foto Zeidan yang sedang di tawan di dunia maya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)