Home » Otomotif » Los Angeles Auto Show 2013 Saksi Peluncuran Porsche Macan

Los Angeles Auto Show 2013 Saksi Peluncuran Porsche Macan



Los Angeles – Dalam ajang Los Angeles Auto Show 2013 yang akan dihelat bulan depan, memang Porsche Macan akan mulai dipublikasikan. Bahkan diprediksi Macan akan memiliki dua varian yaitu S dan Turbo.

Los Angeles Auto Show 2013 Saksi Peluncuran Porsche Macan

Seperti yang dikutip dari Motorauthority, Kamis (10/10/2013), terungkap bahwa nantinya Macan Turbo akan menggunakan mesin V6 3,6 liter yang menghasilkan tenaga 395 HP dan torsi 406 lb ft. Sedangkan untuk versi naturally aspirated, mesin ini juga ada di Panamera dan juga Cayanne dengan dilengkapi aplikasi turbo yang terbaru.

Walaupun belum dikonfirmasi kebenarannya, namun Macan S ini diprediksi akan menggunakan mesin V6 3.0 liter yang telah ditemukan di Panamera dan juga Cayanne. Yang menarik adalah untuk versi dieselnya juga ada.

Untuk pilihan transmisi, masih menggunakan manual konvensional atau otomatis PDK dengan tujuh percepatan. Sistem AWD nantinya akan digabungkan dengan Torsen limites slip differential sebagai pelengkap standar dengan ukuran velg mulai dari 17 hingga 21 inci.

Walaupun platform yang digunakan sama seperti Audi Q5, namun panjang dan lebar dari Macan lebih jika dibandingkan dengan Audi. Ditambah lagi untuk posisi kuda-kudanya memiliki ketinggian yang lebih rendah. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)