Home » Otomotif » Honda Segera Kenalkan Honda Jazz Hybrid Type R

Honda Segera Kenalkan Honda Jazz Hybrid Type R



Tokyo โ€“ Saat ini teknologi hybrid menjadi pilihan utama bagi produsen mobil yang akan dikembangkan di masa depan. Selain dikarenakan dapat menghemat bahan bakar, teknologi hybrid juga dapat membantu untuk meningkatkan performa dari mesin mobil.

Honda Segera Kenalkan Honda Jazz Hybrid Type R

(Foto : carscoop)

Untuk saat ini Honda mulai berencana untuk mengembangkan Honda Fit atau Honda Jazz dengan menggunakan mesin hybrid. Rencananya pabrikan asal Jepang ini akan memberikan sebuah mobil yang mampu mengeluarkan tenaga yang lebih dasyat jika dibandingkan teknologi sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari Motoring, Rabu (9/10/2013), bahwa untuk saat ini insinyur Honda sedang mempersiapkan dan menyelesaikan Honda Jazz Hibryd terbaru yang diklaim memiliki total daya mencapai 140 kw atau setara dengan 190 tenaga kuda.

Dengan demikian maka performa mesin mengalami peningkatan sekitar 80 kw jika dibandingkan dengan Honda Jazz Hybrid RS yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1,5 liter yang mengkonsumsi bahan bakar sebesar 3,6 liter/100 km.

Kabarnya Honda Jazz Hybrid Tyoe R ini akan memiliki dual-clutch automatic transmission (DCT) dengan tujuh percepatan dan juga memiliki suspensi yang khusus. Sayangnya sampai saat ini produsen mobil asal Negeri Matahari ini belum memberikan informasi lebih terkait suspense khusus yang akan disematkan pada Honda Jazz Hybrid seri terbaru.

Karena rencananya Honda Jazz Hybrid Type R ini akan diproduksi pada tahun 2015 dengan dibanrol dikisaran harga sebesar USD 25 ribu atau sebesar Rp 280 juta. Belum diketahui secara detail terkait peluncuran dari Honda Jazz Hybrid Type R milik Honda ini. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)