Home » News » AS Bantah Rumor Hentikan Bantuan ke Militer Mesir

AS Bantah Rumor Hentikan Bantuan ke Militer Mesir



Washington โ€“ Terkait kabar yang menyebutkan bahwa Pemerintah Amerika Serikat (AS) berhenti memberikan bantuan kepada militer Mesir, langsung dibantah. Karena sampai saat ini pemerintah AS sendiri mengaku masih terus memberikan pengawasan terhadap perkembangan yang terjadi di Mesir.

AS Bantah Rumor Hentikan Bantuan ke Militer Mesir

(Foto: Reuters)

Seperti yang dilansir dari Reuters, Rabu (9/10/2013), Caitlin Hayden sebagai juru bicara Gedung Putih mengungkapkan bahwa laporan yang menyebutkan pihaknya menghentikan bantuan militer kepada Mesir adalah salah besar.

Karena dalam waktu dekat ini, Hayden akan segera mengumumkan bagaimana kerjasama militer yang nantinya akan terjalin dengan Mesir. Walaupun demikian, saat ini pihaknya masih terus memberikan bantuan.

Untuk diketahui bahwa Mesir memang adalah penerima bantuan militer yang paling besar dari pihak AS. Bahkan tidak hanya Mesir saja, karena Negeri Paman Sam ini juga memberikan bantuan militer kepada sejumlah Negara yang ada di Timur Tengah seperti Pakistan, irak, Israel dan juga Afghanistan.

Memang sejak Juli lalu, AS diberi tekanan untuk mau menghentikan bantuan militernya kepada Mesir. Hal ini dikarenakan militer Mesir diduga telah banyak melakukan pelanggaran HAM yang mengkudeta Presiden Mohammed Morsi, serta menghantaui kelompok Ikhwanul Muslimin.

Atas kekerasan Militer yang dilakukan oleh militer Mesir ada sekitar ratusan warga menjadi korbannya. Bahkan beberapa bulan terkahir ini, pendukung Ikhwanul Muslimin juga banyak menjadi korban keganasan dari pihak militer Mesir. (Karina Ayu Azalia – SisiDunia.Com)