Home » Otomotif » Porsche Macan Memiliki 2 Pilihan Mesin ?

Porsche Macan Memiliki 2 Pilihan Mesin ?



Liepzig โ€“ Anda tentunya masih ingat dengan mobil Porche Macan, yang mengambil dari bahasa Indonesia. Kabarnya podusen mobil sport yang berasal dari Jerman ini akan memberikan 2 pilihan mesin untuk si Macan.

Porsche Macan Memiliki 2 Pilihan Mesin ?

Sebelumnya memang keberadaan dari crossover paling baru milik Porsche ini sudah santer terdengar. Bahkan kabarnya Porsche Macan ini akan menjadi mobil sebuah mobil yang paling laris di dunia. Seperti yang dikutip dari Jalopnik, Selasa (8/10/2013), memang gambaran dari mobil sport Macan ini sudah beredar luas, bahkan kini spesifikasi dan detail mesinnya sudah diketahui sebelum produksi masslnya akan terealisasi.

Dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa Porsche Macan ini akan menggunakan 2 jenis mesin yang berbeda untuk dipasaran Amerika dan Eropa. Untuk mesin yang pertama, Porsche Macan ini akan menggunakan mesin 3.0 liter V6, sedangkan yang mesin kedua memiliki kapasitas 3.6 liter V6.

Namun belum diketahui apakah nantinya mesin 3.0 liter ini akan dilengkapi dengan Bi-Turbo ataukah tidak. Jika nantinya si Macan akan menggunakan mesin 3.0 liter, hal ini sama seperti Panamera S yang dapat menghasilkan tenaga 420 hp, yang akan dibenamkan pada Porsche Macan S.

Untuk jenis Porsche Macan Turbo kabarnya akan memiliki mesin 3.6 liter dengan dilengkapi Bi-Turbo sehingga dapat menghasilkan tenaga mencapai 480 hp. Rumor yang berkembang juga menyebutkan bahwa kedua meisn tersebut akan memiliki 7 percepatan PDK.

Rencana awalnya memang Porsche Macan ini akan mulai dijual ke pasaran di tahun 2014 dengan harga yang dibandrol mulai dari US$ 52.000 untuk tipe S, sedangkan untuk tipe Turbo dibandrol dengan harga US$ 75.000. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)