Home » News » Hasil Tes Narkoba Akil Mochtar Negatif

Hasil Tes Narkoba Akil Mochtar Negatif



Jakarta โ€“ Terkait temuan zat terlarang diruangan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyatakan bahwa Akil negatif atas penggunaan narkoba.

Hasil Tes Narkoba Akil Mochtar Negatif

Dalam keterangan persnya bertempat di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2013), Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengungkapkan bahwa hasil uji rambut dan juga urine Akil, keduanya negatif.

Sumirat juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut tekait barang bukti di ruang kerja Akil. Namun untuk dapat mengungkap siapa kepemilikan narkoba itu, pihak BNN akan melakukan koordinasi dengan KPK dan juga Mabes Polri.

Akan ditelusuri lebih lanjut dari mana dan bagaimana asal usul barang tersebut sampai kedapatan ada di ruangan Akil. Karena hasil pemeriksaan diketahui hasilnya negatif, maka pihak BNN akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah Akil juga terlibat mengedarkan narkoba atau tidak.

Untuk diketahui bahwa pada 4 Oktober lalu, memang pihak KPK telah melakukan penggeledahan di ruangan kerja Akil dan ditemukan narkoba yang tersimpan didalam sebuah bungkus rokok. Terkait temuan ini maka KPK kemudian menyerahkannya ke pihak keamanan internal MK untuk dapat ditindaklanjuti.

Pada akhirnya BNN kemudian diberi mandat agar dapat menyelidiki temuan narkoba yang berjenis ganja dan juga metamphetamin tersebut di laboratorium. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)