Home » News » China Bawa 200 Jurnalis Untuk Meliput KTT APEC 2013

China Bawa 200 Jurnalis Untuk Meliput KTT APEC 2013



Nusa Dua – Untuk meliput KTT APEC yang berlangsung di Nusa Dua, Bali China telah memberangkatkan sekitar 200 jurnalis. Sehingga untuk jurnalis yang berasal dari China oleh panitia disediakan sebuah ruangan khusus.

China Bawa 200 Jurnalis Untuk Meliput KTT APEC 2013

Ruang Press Khusus Delegasi China

Dari pihak pemerintah China memang secara khusus menyewa satu ruangan untuk awal medianya. Alhasil pihak pengelola Nusa Dua Convention Center, menyediakan ruangan di kintamani 5 BNDCC 1 khusus untuk media China.

Kepada wartawan harianindo, Senin (7/10/2013), Liu Hua sebagai Correspondent People Daily, mengungkapkan bahwa ruangan yang disediakan untuk wartawan China tidak hanya untuk mengolah berita atas KTT APEC 2013. Namun dapat juga digunakan untuk konfrensi pers, baik dari China ataupun rekan media yang lainnya.

Dari keterangan Freddy Tulung sebagai Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo mengungkapkan bahwa sebelumnya dari pihak pemerintah China meminta sekitar 20 booth yang ada di BNDCC.

Namun dari pihak BNDCC telah menawarkan satu ruangan yang cukup besar untuk menampung sekitar 200 media yang berasal dari China ini. Diungkapkan oleh Freddy bahwa sebenarnya anggota APEC memiliki hak yang sama, dengan catatan basis ratenya telah dipenuhi. Diakui memang dalam KTT APEC 2013 ini media China yang paling besar diantara Negara yang lainnya. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)