Home » Otomotif » Chevrolet Spin Rambah Daratan China

Chevrolet Spin Rambah Daratan China



Beijing โ€“ General Motors (GM) kabarnya saat sedang melebarkan sayapnya untuk memasarkan multi purpose vehicle (MPV) Spin untuk pasar global. Dimana untuk kali ini yang menjadi target sasaran adalah daratan China.

Chevrolet Spin Rambah Daratan China

Chevrolet Spin

Seperti yang dikutip dari CarNewsChina, Senin (7/10/2013), dalam rangka meramaikan pasar otomotif China, pihak GM telah mendaftarkan hak paten Chevrolet Spin miliknya. Tercatat pada bulan Februari lalu, model Chevrolet Spin ini telah diuji di jalanan China.

Namun perusahaan raksasa otomotif asal Amerika Serikat (AS) ini baru akan meluncurkannya dalam pameran Beijing Auto Show yang diperkirakan akan dihelat pada bulan April 2014.Untuk diketahui bahwa Chevrolet Spin ini sebelumnya telah dikembangkan di GM Brazil.

Sedangkan untuk saat ini produk Spin ini telah diproduksi di Brazil dan Indonesia. Sedangkan untuk wilayah China, nantinya Chevy Spin ini akan dibangun melalui kerjasama patungan antara GM dengan perusahaan asal Shanghai.

Chevrolet Spin ini adalah sebuah mobil keluarga yang dijual dengan harga terjangkau dengan memiliki ukuran dimensi panjang panjang 4.620 mm, lebar 1.735 mm , tingginya sekitar 1.644 mm serta memiliki wheelbase degan ukuran 2.260 mm.

Untuk spesifikasinya Spin memiliki jantung mekanis 1.8 liter dengan empat silinder sehingga dapat menghasilkan tenaga mencapai 147 hp, dengan torsi puncak sebenar 176 Nm. Untuk harga yang dipasarkan di China pihak GM belum memberitahukannya, namun diperkirakan harga jual untuk Chevy Spin ini dengan range 80 ribu Yuan atau sekitar Rp150 jutaan. (Samsul Arifin)