Home » News » Posko Didirikan di Bandara Ngurah Rai Dikarenakan Terjadinya Delay

Posko Didirikan di Bandara Ngurah Rai Dikarenakan Terjadinya Delay



Jakarta โ€“ Ajang KTT Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang saat ini dihelat di Nusa Dua, Bali menyebabkan beberapa penerbanganmengalami keterlambatan. Terlebih lagi para penumpang domestik yang akan berangkat dari Bandara Ngurah Rai mengalami delay sekitar lima jam.

Posko Didirikan di Bandara Ngurah Rai Dikarenakan Terjadinya Delay

Antrean penumpang di bandara Ngurah Rai

Dengan adanya keterlambatan ini, pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai mengakuinya dan memang memprioritaskan kedatangan dari para pemimpin Negara dari peserta KTT APEC. Sayangnya hal ini memang tidak diperkirakan oleh pihak bandara.

Dalam keterangan persnya, Minggu (6/10/2013), Herry Sidado selaku GM Angkasa Pura Bali mengungkapkan bahwa memang hal ini di luar perkiraan mereka. Karena banyak sekali kedatangan para kepala Negara hari ini, sehingga mau tidak mau penerbangan domestik mengalami keterlambatan.

Untuk mengatasi hal ini maka pihaknya telah melakukan koordinasi dengan maskapai penerbangan untuk dibuatkan semacam posko yang akan ditempatkan dibeberapa titik yang ada di bandara. Selain itu penjadwalan ulang penerbangan juga telah dikoordinasikan selama acara KTT APEC berlangsung.

Sebagai informasi bahwa KTT APEC 2013 ini memang pihak PT Angkasa Pura I, menjadi salah satu perusahaan yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan internasional ini. Bahkan Tommy Soetomo selaku Direksi Utama PT Angakas Pura I, saat ini masih terus berkonsentrasi terkait kesiapan Bandara Internasional Nurah Rai untuk pelaksanaan KTT APEC 2013.(Rindi Ayunda)