Home » Otomotif » Kawasaki Berencana Meramaikan Pasar Skuter

Kawasaki Berencana Meramaikan Pasar Skuter



Tokyo โ€“ Produsen motor Kawasaki memang identik dengan motor sport. Tentunya hal ini sangat dipahami mengingat selama ini hampir sebagian besar dari produk yang ditawarkan oleh Kawasaki selalu bergenre motor untuk kaum adam.

Kawasaki Berencana Meramaikan Pasar Skuter

Kawasaki ZXS 400

Namun untuk saat ini pasar skutik terus mengalami pengembangan, dari alasan inilah kini Kawasaki mulai ikut meramaikan dengan menghadirkan varian skuter. Apabila hal ini menjadi kenyataan tentunya ini akan menjadi sebuah terobosan yang baru dan nantinya segmen skuter akan mendapatkan lebih banyak variansi.

Seperti yang dilansir dari Automotorblog, Minggu (6/10/2013), diinformasikan bahwa saat ini Kawasaki sedang mengembangkan sebuah skuter bongsor yang akan diberi nama J300. Kabarnya skuter ini akan menggunakanmesin dengan kubikasi 300 cc.

Walaupun demikian, dari pihak pabrikan motor asal Jepang ini belum mau membeberkan spesifikasi skuter miliknya. Namun berdasarkan sebuah sumber terpercaya menyebutkan bahwa skuter Kawasaki ini nantinya akan menggunakan rem cakram single yang memiliki fitur anti-lock braking system (ABS) yang nantinya akan diletakkan di rem depan.

Selain itu dikabarkan bahwa target pasar dari skuter Kawasaki ini diperuntukkan bagi wilayah Asia, namun bisa juga dipasarka ke pasar Eropa ataupun Amerika. Rencananya Kawasaki baru akan mengkonfirmasi berita ini dalam pameran EICMA yang akan berlangsung bulan depan tepatnya di Milan, Italia. (Mohammad Noval)