Home » News » MK Tidak Berkomentar Banyak Atas Keterlibatan 3 Hakim Lainnya

MK Tidak Berkomentar Banyak Atas Keterlibatan 3 Hakim Lainnya



Jakarta โ€“ Dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tepatnya di kediaman Akil Mochtar, selaku Ketua MK disebutkan telah ditemukan uang tunai sebesar Rp 3 miliar yang rencananya akan diberikan kepada tiga hakim yang lainnya.

MK Tidak Berkomentar Banyak Atas Keterlibatan 3 Hakim Lainnya

Akil Mochtar

Terkait hal tersebut, Hamdan Zoelva selaku Wakil Ketua MK tidak berkometar banyak terkait hal tersebut. Bahkan dari keterangannya disebutkan bahwa saat ini masalah hukum yang sedang menimpa Akil sepenuhnya kewenangan KPK.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, bertempat di Gedung MK, Jumat (4/10/2013), Hamdan mengungkapkan bahwa untuk masalah hukum telah diserahkan ke KPK sedangkan untuk urusan kode etik diserahkan ke Majelis Kehormatan.

Bahkan Hamdan tidak akan menghalang-halangi pihak KPK jika akan melakukan penyidikan. Akses kepada KPK diberikan sepenuhnya berkaitan dengan informasi ataupun tindakan. Karena pihaknya tidak ingin terlibat atas kasus hukum yang melibatkan Akil.

Terlebih lagi, semua kasus hukum dan juga etik diharapkan tidak mengganggu hakim konstitusi yang lainnya untuk menyelesaikan semua masalah MK. Karena sebenarnya hakim memiliki tanggung jawab penuh untuk melaksanakan amanat konstitusi, bangsa dan Negara. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)