Home » Sport » Melihat Secara Dekat Formasi Baru Liverpool

Melihat Secara Dekat Formasi Baru Liverpool



Liverpool – Banyak yang menilai gaya bermain Liverpool musim ini sedikit berubah. Hal ini lantaran formasi baru yang diterapkan oleh Brendan Rodgers untuk The Reds.

Melihat Secara Dekat Formasi Baru Liverpool

Liverpool

Kalau sebelumnya kita melihat Suarez dkk bermain dengan formasi 4-3-3, maka kini formasi Liverpool berubah menjadi 3-5-2.

Alasan penggantian formasi tersebut dilakukan oleh Rodegers lantaran banyak pemain Liverpool yang cedera. Karena itu Liverpool tidak memungkinkan untuk memakai formasi sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool (04/10/2013), Rodgers menjelaskan bahwa Liverpool mulai cocok dengan formasi baru yang diusungnya. Pelatih berusia 40 tahun tersebut mengungkapkan bahwa kini Liverpool bisa menyerang dengan banyak pemain.

Sebelum menggunakan formasi 3-5-2 kepertandingan resmi, Rodgers mencobanya terlebih dahulu di sesi latihan. Dan hasilnya, agresifitas penyerangan Liverpool bisa berjalan dengan efektif. Suarez dkk bisa mendominasi penguasaan bola, agresif dalam bertahan, dan menekan secara agresif dengan garis pertahanan yang tinggi.

Selain Liverpool, tim yang kini mengusung formasi 3-5-2 dan berhasil dalam penerapannya adalah timnas Italia. (Muhammad Noval – sisidunia.com)