Home » News » Atas Tuduhan Teror Suriah, Perempuan Chile Ditangkap

Atas Tuduhan Teror Suriah, Perempuan Chile Ditangkap



Damaskus – Suriah diketahui telah menangkap seorang perempuan yang berasal dari Chile. Dari keterangan yang diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Chile bahwa perempuan yang ditangkap Suriah tersebut diduga terlibat dalam terorisme.

Atas Tuduhan Teror Suriah, Perempuan Chile Ditangkap

Ilustrasi

Seperti yang dilansir dari CNN, Jumat (4/10/2013), Alfredo Moreno, Menteri Luar Negeri Chile mengungkapkan bahwa memang tuduhan kepada perempuan yang berusia 38 tahun tersebut sudah sangat serius dan kompleks.

Sehingga butuh waktu yang cukup banyak untuk dapat menyelesaikannya. Dari keterangan media Chile, terungkap bahwa perempuan tersebut bernama Gisella Carcamo. Dimana ia memiliki seorang suami dengan kebangsaan Tunisia yaitu Radwan Hamidi yang telah diserang tepatnya di pos penjagaan militer yang ada di Suriah.

Dari keterangan Moreno juga didapatkan bahwa Carcamo akan segera dipindahkan ke sebuah penjara khusus perempuan yang terletak di Damaskus. Penangkapan perempuan tersebut di 200 kilometer dari Damaskus.

Ketika diwawancarai televise nasional Suriah, Carcamo memang mengakui telah masuk ke Suriah bersama dengan suaminya namun ia tidak ikut berperan dalam tindakan teror. Karena sebenarnya kedatangannya ke Suriah untuk agama saja. Untuk saat ini Carcamo telah mendekan di penjara Chile, namun saat ini pemerintah Chile masih mengusahakan kebebasannya. (Karina Ayu Azalia – SisiDunia.Com)