Home » News » Ada Uang Dollar Amerika Dalam Penangkapan Akil Mochtar

Ada Uang Dollar Amerika Dalam Penangkapan Akil Mochtar



Jakarta โ€“ Penangkapan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, diinformasikan tidak berupa uang dolar Singapura saja yang telah diamankan.

Ada Uang Dollar Amerika Dalam Penangkapan Akil Mochtar

Johan Budi sebagai juru bicara KPK mengungkapkan bahwa uang diamankan KPK juga ada yang berupa dolar Amerika. Dalam keterangan persnya, Kamis (3/10/2013), bertempat di gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Johan mengungkapkan bahwa hasil OTT yang dilakukan kemarin uang yang disita untuk dolar Singapura sebesar 200 ribu dan dolar As sebesar USD 20ribu.

Dimana uang yang disita tersebut masih terbungkus amplop kertas dan kala itu Akil kedapatan sedang bertransaksi dengan empat orang terduga yang lainnya. Karena jika uang hasil suap tersebut diuangkan maka nilainya mencapai Rp 2.5 miliar.

Seperti yang diketahui bahwa Akil kedapatan ditangkap KPK di kediamannya yang ada di Kompleks Widya Chandra VII, Jakarta Selatan. Diduga uang suap tersebut adalah untuk penanganan kasus sengketa atas Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang sedang ditangani MK.

Akil tidak sendirian dalam penangkapannya, karena KPK juga menyiduk emapt orang lainnya yaitu CHN (Anggota DPR RI), CN (Pengusaha), HB (Kepala Daerah) dan DH (Swasta). Dimana untuk saat ini semua orang ini statusnya masih dalam pemeriksaan oleh pihak KPK. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)