Home » News » Israel Akan Berupaya Hentikan Langkah Iran

Israel Akan Berupaya Hentikan Langkah Iran



Yerusalem โ€“ Untuk mengupayakan pencegahan terhadap pembangunan nuklir Iran, pihak Israel menyatakan siap untuk melakukan aksinya sendiri. Hal ini diungkapkan langsung oleh Perdana Menteri Israel (PM) Benyamin Netanyahu.

Israel Akan Berupaya Hentikan Langkah Iran

Seperti yang dikutip dari Ahram, Rabu (2/10/2013), dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Netanyahu mengungkapkan bahwa sebenarnya Israel tidak memberikan ijin jika Iran akan membangun senjata nuklir.

Terkait hal ini maka perlu tentara Israel akan menghentikan langkah Iran sendirian. Selain itu Netanyahu juga memberitahukan kepada Negara-negara Barat bahwa Iran terkait masalah ini selalu terbuka.

Netanyahu juga berpendapat bahwa dibalik sikap moderat yang ditunjukkan oleh Hasan Rouhani ada niat terselubung didalamnya. Bahkan ia ingin mempercayai Iran, namun untuk saat ini belum bisa.

Iran sendiri kabarnya ingin segera membangun bom nuklir sebelum dunia internasional mengetahui dan menghentikan langkahnya. Bahkan dalam keterangannya Netanyahu juga memberikaninformasi bahwa senjata nuklir yang dimiliki oleh Iran lebih berbahaya dibandingkan dengan nuklir milik Korea Utara (Korut).

Sayangnya dengan beragam tuduhan yang datang ke Iran, namun untuk saat ini Iran hanya berupaya meyakinkan dunia bahwa program nuklir yang dimilikinya untuk tujuan damai. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)