Home » News » Sebanyak 25 Provinsi di Thailand Teredam Banjir

Sebanyak 25 Provinsi di Thailand Teredam Banjir



Bangkok – Sebanyak 25 provinsi yang ada di Thailand tergenang banjir. Bahkan korban jiwanya dikabarkan telah mencapai 23 jiwa yang tewas. Berdasarkan data dari Departemen Mitigasi dan Penanggulangan Bencana Thailand, sejak 27 September kemarin, sekitar 11.158 desa dari 225 distrik yang diterjang banjir.

Sebanyak 25 Provinsi di Thailand Teredam Banjir

Banjir Thailand

Dampak banjir ini juga berpengaruh terhadap kehidupan dari 2.802.512 warga yang terdiri dari 817.290 keluarga. Bahkan sekitar 15.254 orang yang ada di Si Sa Ket dan Ubon Ratchathani harus dievakuasi menuju daratan yang lebih tinggi.

Hal ini dilakukan dikarenakan kondisi wilayahnya yang tidak aman. Seperti yang dilansir dari Bangkok Post, Selasa (1/10/2013), dari keterangan departemen terkait mengungkapkan bahwa untuk saat ini ketinggian air yang ada di Kanchanaburi, rachuap Khiri Khan, Chumphon, Kalasin, Nakhon Ratchasima, Phayao dan Mae Hong Son sudah mulai berkurang.

Sedangkan yang ada di Ayutthaya dari total sekitar 584 desa dari 8 distrik harus terkena imbas atas banjir ini. Tercatat ada sekitar 29.140 rumah, 27 sekolah, gedung pemerintah, 34 kuil, satu masjid terendam banjir mencapai ketinggian satu hingga dua meter.

Bahkan Kota Pattaya yang sejak 30 September kemairn dilanda hujan, juga terkena imbas atas bencana banjir ini. Untuk beberapa wilayah memang ketinggian air masih satu meter, sehingga menyulitkan kendaraan yang melintas. (Maria Ulfa)