Home » Otomotif » CBR250R Disulap Menjadi Motor Polisi

CBR250R Disulap Menjadi Motor Polisi



New Delhi – CBR250R, sebagai sebuah motor sport milik Honda di India digunakan sebagai motor dinas untuk kepolisian India. Memang bodinya banyak mendapatkan modifikasi yang dipasangi beberapa atribut khas kepolisian.

CBR250R Disulap Menjadi Motor Polisi

CBR250R Police

Seperti yang dikutip dari autoevolution, Selasa (1/10/2013), dalam sebuah ajang Security Expo 2013 yang diselenggarakan di New Delhi, Honda telah memamerkan sepeda motor polisi yang terbaru dengan menggunakan CBR250R.

Memang Honda CBR250 ini telah diubah dan direkayasa menjadi sebuah motor untuk operasional polisi India. Untuk menjadi sebuah motor polisi, pihak Honda telah menjalin kerjasama dengan IJS Electronics di India, sebuah produsen aksesoris kendaraan.

Modifikasi dari CBR250R ini terlihat di lampu LED yang terlihat penuh pada motor itu sebagai penanda sebuah motor polisi. Selain itu dilengkapi dengan sirine, system PA dan fitur lainnya sebagai cirri motor penegak hukum.

Untuk mesinnya, Honda masih menggunakan mesin standar 250 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 26 tenaga kuda  serta torsinya mencapai 22.9 Nm. (Mohammad Noval)