TNI AD Dilibatkan Dalam Pemberantasan Aksi Terorisme di Indonesia



Jakarta – Pada akhirnya untuk menangani terorisme yang ada di Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah membuat nota kesepahaman atau yang lebih dikenal dengan nama Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

TNI AD Dilibatkan Dalam Pemberantasan Aksi Terorisme di Indonesia

Kopassus

Bertempat di Gedung Jasindo,  Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013), Mayjen Abdul Rahman Kadir selaku Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengungkapkan bahwa penandatanganan Mou ini adalah sebuah wujud implementasi Peraturan Presiden No 46 Tahun 2010 yang sudah disesuikan dengan Peraturan Presiden No 12 tahun 2012.

Dimana dalam Perpres Nomer 46 tahun 2010 pasal 23 disebutkan bahwa dalam melakukan tugas dan fungsinya, BNPT akan membentuk satuan tugas. Terlebih lagi tepatnya pada 19 April 2011, telah diinstruksikan oleh Presiden SBY bahwa untuk menangani terorisme, radikalisme serta kekerasan horizontal, semua Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur, Pangdam, Danrem serta Kapolda ikut berpartisipasi aktif.

Memang pembentukan dari satuan tugas ini juga melibatkan peran serta masyarakat, dimana BNPT ditunjuk sebagai fasilitator. Untuk saat ini memang kelompok terorisme yang ada di Indonesia telah mencapai ke tingkat masyarakat lapisan terbawah. (Rindi Ayunda )




Follow SisiDunia.com

© 2014 Sisi Dunia Portal Berita Terbaru Indonesia. Log in