Home » Techno » Alcatel One Touch Idol S dan Idol Mini Meluncur Secara Resmi

Alcatel One Touch Idol S dan Idol Mini Meluncur Secara Resmi



Paris โ€“ Alcatel telah menambah dua koleksi smartphone milik mereka dengan meluncurkan dua produk baru yakni Alcatel One Touch Idol S dan Alcatel One Touch Idol Mini. Kedua perangkat tersebut meluncur dengan desain kompak dengan tampilan tipis. Alcatel One Touch Idol S memiliki tebal 7,4 mm. Sementara itu, Alcatel One Touch Idol Mini memiliki tebal 7,9 mm.

Alcatel One Touch Idol S dan Idol Mini Meluncur Secara Resmi

Alcatel One Touch Idol S

Berdasar rilis dari Gsmarena, Sabtu (31/8/2013), perangkat Alcatel One Touch Idol S memiliki layar sentuh IPS sebesar 4,7 inci. Perangkat tersebut menggunakan prosesor dual-core berkekuatan 1,2 GHz dan dilengkapi RAM sebesar 1 GB serta kamera dengan resolusi 8 MP.

Pada bagian depan, Alcatel One Touch Idol S memiliki kamera berkekuatan 1,3 MP yang mampu digunakan untuk melakukan panggilan video dan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Perangkat tersebut memiliki kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 4 GB yang didukung dengan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Disisi lain, perangkat Alcatel One Touch Idol Mini memiliki layar sentuh sebesar 4,3 inci dengan prosesor dual-core 1,3 GHz, RAM sebesar 512 MB, kamera 5 MP dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dilengkapi dengan slot microSD.

Lebih jauh, perangkat Alcatel One Touch Idol Mini juga meluncur dalam varian dual SIM dengan spesisifikasi yang tidak jauh berbeda. Perbedaan hanya terletak pada kapasitas memori internal yakni sebesar 8 GB namun tidak memiliki slot MicroSD. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)