Home » News » Pasar Cihaurgeulis Macet, PKL dan Parkir Liar Ditertibkan

Pasar Cihaurgeulis Macet, PKL dan Parkir Liar Ditertibkan



Bandung – Jalan Surapati sering terjadi macet, hal ini membuat Pemkot Bandung telah melakukan penertiban untuk parkir liar dan PKL yang ada di wilayah Pasar Cihaurgeulis. Dengan penertiban tersebut diharapkan jalan Surapati memiliki arus lalu lintasnya lancar.

Pasar Cihaurgeulis Macet, PKL dan Parkir Liar Ditertibkan

Ilustrasi

Memang di sekitar Pasar Cihaurgeulis banyak sekali para pedagang yang membuat lalin macet, hal itu disebabkan para pedagang sayuran dan parkir sepeda motor memakan badan jalan hingga setengah jalan.

Menurut Kurnaedi selaku Kabag Ops Satpol PP Kota Bandung, kepada sisidunia, Jumat (30/8/2013), mengungkapkan bahwa penertiban ini adalah tindak lanjut dari keluhan warga sekitar atas kemacetan yang sering dialami oleh masyarakat yang melintasi wilayah ini.

Satpol PP berkoordinasi dengan PD Pasar dan Dishub untuk menertibkan parkir liar dan pedagang yang memadati badan jalan. Sebenarnya Pemkot Bandung tidak hanya sekali ini saja menertibkan PKL, tetapi sudah banyak beberapa titik yang sudah ditertibkan, misalnya saja untuk wilayah sekitar Alun-alun.

Memang penertiban PKL sangat susah sekali, karena setelah penertiban, para PKL biasanya akan kembali ke tempat semula, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pihak Satpol PP akan melakukan pengawasan tiap hari. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)