Home » Otomotif » Orang dan Robot Dipekerjakan Oleh VW

Orang dan Robot Dipekerjakan Oleh VW



Salzgitter – Sudah banyak sekali robot yang dipekerjakan disebuah pabrik otomotif yang rata-rata memiliki sebuah pabrik yang modern, biasanya para robot menangani masalah pengelasan dan pengolahan logam, memang tugas seperti itu merupakan tugas yang sangat berat sekali.

Orang dan Robot Dipekerjakan Oleh VW

Ilustrasi

Tetapi hal tersebut tidak terjadi di pabrikan milik Volkswagen (VW), Sebuah pabrik mesin milik VW yang terletak di Salzigitter menggabungkan kerjasama antara robot dan manusia. Kerja sama antara robot dan manusia dilakukan dalam hal penginstalan elemen seperti produksi busi pijar, hal tersebut seperti dilansir oleh Inautonews, Jumat (30/8/2013).

Kerjasa sama antara robot dan manusia yang dilakukan VW akan selalu dikembangkan sehingga nantinya akan semakin baik, hal tersebut seperti diungkapkan oleh robotic arm asal Denmark.

Kerja sama antara robot dan manusia merupakan hal yang sangat bagus sekali, tugas robot menjadi asisten produksi yang dilakukan oleh manusia, dengan kerjasama tersebut pastinya manusia bisa terbebaskan dari pekerjaan yang kurang ergonomis, tegas Jurgen Hafner selaku Manager Proyek pabrik VW yang berada di Salzgitter. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)