Home » Travel & Kuliner » Menikmati Keindahan Alam Pulau Peucang

Menikmati Keindahan Alam Pulau Peucang



Ujung Kulon – Jika anda adalah traveler pecinta wisata alam boleh mencoba traveling ke Pulau Peucang yang terletak di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon.

Menikmati Keindahan Alam Pulau Peucang

Pulau Peucang merupakan salah satu pulau yang masih menyimpan rahasia keindahan alam yang belum banyak dieksplorasi. Pulau yang tak berpenghuni tersebut hanya dijaga oleh petugas dari Balai Taman Nasional Ujung Kulon.

Di Pulau Peucang anda akan disuguhi dengan pantai yang sangat cantik berpasir putih, selain itu di pulau tersebut dikelilingi hutan yang banyak dihuni hewan liar seperti rusa, babi hutan, kancil, burung liar bahkan monyet. Pantai yang bersih dan hampir tidak ada ombak anda bebas berenang, air lautnya yang biru tentu akan membuat anda betah.

Untuk menuju ke Pulau Peucang bisa melalui desa Sumur di Ujung Kulon dengan menggunakan kapal cepat untuk menyeberang kurang lebih 4 – 6 jam. Usahakan untuk membawa bekal secukupnya karena di pulau tersebut tidak terdapat warung ataupun toko.

Untuk masalah biaya tentunya tidak murah, karena untuk menyewa kapal saja dikenakan biaya 2 juta rupiah yang dapat memuat maksimal 20 orang. Bagaimana? tertarik untuk berwisata ke pulau Peucang? [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com]