Home » Sport » Berharap Lilipaly Bisa Memperkuat Timnas Di SEA Games

Berharap Lilipaly Bisa Memperkuat Timnas Di SEA Games



Jakarta – Penampilan yang cemerlang dengan daya jelajah yang tinggi diperlihatkan oleh pemain keturunan Indonesia, Stefano Lilipaly saat mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 beberapa waktu yang lalu.

Menunggu Kedatangan Lilipaly Di SEA Games

Stefano Lilipaly

Alasan inilah yang membuat PSSI kepincut untuk menggunakan tenaga Lilypaly di SEA Games nanti. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut memang memperlihatkan kemampuannya sebagai gelandang modern yang memiliki visi bermain yang baik.

Namun kendala untuk mendatangkan Lilipaly kini datang dari klubnya dimana saat ini Lilipaly bermain. Kebijakan klub Almere City yang kini berkompetisi di divisi 2 Liga Belanda tersebut adalah hanya mengijinkan pemainnya untuk memperkuat negaranya jika hal tersebut masuk dalam kalender FIFA.

Seperti yang dituturkan oleh Sekjen PSSI Joko Driyono kepada wartawan (30/08/2013), memang tidak mudah untuk memanggil Lilipaly karena SEA Games tidak masuk ke dalam agenda FIFA. Namun pihaknya akan berupaya melalui surat ataupun melalui pembicaraan langsung agar tenaga Lilipaly bisa digunakan saat Indonesia terjun ke arena SEA Games.

Jadi kita tunggu saja dan berharap agar gelandang enerjik ini bisa ikut SEA Games dan memberikan warna kepada gaya permainan tim merah putih. (Samsul Arifin – sisidunia.com)