Home » News » Rakernas PDIP Akan Bahas Nama Capres yang Akan Diusung di Pemilu 2014

Rakernas PDIP Akan Bahas Nama Capres yang Akan Diusung di Pemilu 2014



Jakarta – Rakernas PDIP yang akan diselenggarakan pada 6-8 September 2013 nanti, Puan Maharani selaku Ketua FPDIP pada akhirnya mau untuk buka suara. Kabarnya dalam rakernas nanti akan disimpulkan nama capres yang akan diusung oleh PDIP dalam Pemilu 2014 nanti.

Rakernas PDIP Akan Bahas Nama Capres yang Akan Diusung di Pemilu 2014

Puan Maharani

Ketika ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2013), Puan mengungkapkan bahwa pasti dalam rakernas ini akan dibahas mengenai siapa dan bagaimana nantinya yang akan diusung sebagai calon capres dan cawapres.

Nantinya akan dipilih beberapa nama yang telah diusulkan oleh para kader ataupun dari DPD. Kriteria dan juga syarat nama-nama capres dan cawapres akan dibahas secara internal. Karena agendanya dalam rakernas PDIP ini akan menerima semua masukan yang berasal dari daerah secara gamblang.

Sehingga  Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dapat dengan mudah untuk menentukan langkah apa yang akan diambil oleh partainya. Berdasarkan hasil rakernas di Bandung kemarin memang semua keputusan adalah kewenangan penuh dari Ketua Umum.

Sehingga semua aturan dan mekanisme harus ditaati. Namun ketika disinggung nama Joko Widodo, Tri Rismaharini yang rencananya akan diusung oleh PDIP, Puan hanya memberikan jawaban yang diplomatis. (Muhammad Noval)