Home » News » AS Akan Segera Luncurkan Rudal ke Suriah

AS Akan Segera Luncurkan Rudal ke Suriah



Washington – Rudal milik militer Amerika Serikat sudah siap diluncurkan ke Suriah, nantinya semua itu menunggu perintah dari Presiden Barack Obama. Menurut informasi rudal yang sudah disiapkan oleh militer AS tersebut akan segera dilunucrkan secepatnya pada kamis (29/8/2013). Serangan tersebut berdalih untuk menghukum Suriah atas penggunaan senjata kimia.

AS Akan Segera Luncurkan Rudal ke Suriah

Ilustrasi

Nantinya serangan rudal tersebut akan dilakukan dalam tiga hari, dan serangan tersebut untuk menghukum Presiden Suriah Bashar al-Assad atas penggunaan senjata kimia, dan jangkauan rudal AS dibatasi karena hanya ingin menghancurkan militer Suriah, ungkap salah satu pejabat senior AS kepada NBC News, Rabu (28/8/2013).

Sebagai informasi, ada empat kapal milik AS yang sudah berada di wilayah Mediterania, dan kalap-kapal tersebut sudah dilengkapi dengan rudal yang siap diluncurkan ke Suriah.

Serangan rudal yang mungkin terjadi adalah serangan rudal Tomahawk, yang diluncurkan dari kapal yang sudah bersiap di Mediterania, hal tersebut dimaksudkan untuk mengirim pesan kepada Bashar al-Assad.

Selain itu pihak Amerika Serikat pada pekan terakhir ini, juga sudah menyiapkan kapal selam yang memiliki tenaga nuklir di wilayah perairan dekat Suriah, dan kapal selam tersebut juga telah dilengkapi dengan rudal yang siap menghujam Suriah. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)