Home » News » Pesawat Tempur Inggris Siap ke Suriah

Pesawat Tempur Inggris Siap ke Suriah



Nikosia โ€“ Inggris nampaknya sudah mempersiapkan pasukan militernya untuk berhadapan dengan Suriah. Hal ini dibuktikan dengan terlihatnya banyak pesawat tempur Inggris yang berdatangan di pangkalan udara Akrotiri yang berada di dekat wilayah Suriah.

Pesawat Tempur Inggris Siap ke Suriah

(Sumber Foto: Reuters)

Seperti yang dilansir dari Guardian, Selasa (27/8/2013), bahwa memang sebenarnya pangkalan udara Akrotiri tersebut adalah sebuah basis pertahanan yang dimiliki oleh Inggris yang ada di wilayah Siprus. Bahkan dalam dua hari ini, warga Siprus mengungkapkan bahwa aktivitas dari pangkalan Siprus telah meningkat dibandingkan hari biasanya.

Memang sebelumnya Inggris pernah menegaskan bahwa pihaknya dan juga beberapa Negara Barat yang lainnya akan melakukan intervensi militer yang ada di Suriah. Walaupun dari pihak PBB mereka tidak mendapatkan amanah apapun, namun mereka masih terus akan melakukan aksi penyerangan.

Tidak hanya pasukan Inggris saja yang telah dikirimkan ke Suriah, karena beberapa waktu lalu AS juga telah memindahkan sebanyak empat kapal perangnya untuk menuju perairan Suriah. Hal ini dilakukan oleh Negara Barat dikarenakan Bashar al Assad dikabarkan telah menggunakan senjata kimia. Oleh karena alasan inilah maka akan dilakukan interverensi konflik Suriah yang sudah berlangsung selama dua tahun. (Muhammad Noval – SisiDunia.Com)