Home » Travel & Kuliner » 2 Turis Dijebloskan ke Penjara Setelah Adu Argumen di Cina

2 Turis Dijebloskan ke Penjara Setelah Adu Argumen di Cina



Guangzhou – 2 turis asal Inggris dikabarkan telah dipukuli dan di masukkan ke penjara selama sebulan di Guangzhou, Cina. Awal critanya turis tersebut inting menukarkan sepatu yang telah ia beli di sebuah toko, namun terjadi sebuah adu argumen yang berujung pada pertengkaran.

2 Turis Dijebloskan ke Penjara Setelah Adu Argumen di Cina

Modupe Idowu dan Esther Jubil [Source:news.com.au]

Ialah Modupe Idowu dan Esther Jubil Badmos kedua turis yang mengalami nasip naas saat sedang berlibur ke China. Akibat pertengkaran di sebuah toko sepatu kedua turis tersebut harus mendekam dibalik jeruji besi.

Seperti dikutip SisiDunia dari News.com.au, Senin (26/8/2013) kedua turis tersebut dipaksa menandatangani dokumen dalam bahasa Cina yang mereka tidak ketahui apa isinya, selain itu mereka dimasukkan ke penjara dan dipaksa tidur di lantai dekat toilet beserta 15 wanita lain.

Esther, salah satu turis tersebut dibawa ke rumah sakit karena sakit dan pingsan di ruang hukuman. Setelah 39 hari dalam penjara Modupe dibebaskan. Kabarnya kedua turis harus membayar ganti rugi sebesar $7.765 atau sekitar 84 juta rupiah kepda pemilik toko. [Diah Ayu Larasati – SisiDunia.com]