Home » Otomotif » Toyota Agya Akan Dibandrol Kurang Dari Rp 120 Juta

Toyota Agya Akan Dibandrol Kurang Dari Rp 120 Juta



Jakarta โ€“ Apabila pemerintah telah resmi mengesahkan aturan mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC), dan sudah mensosialisasikannya ke pabrikan otomotif yang ada di Indonesia, maka sudah dipastikan bahwa peluncuran mobil murah ini akan segera dilakukan.

Toyota Agya Akan Dibandrol Kurang Dari Rp 120 Juta

Terkait gal ini nampaknya Toyota akan segera meluncurkan mobil murahnya, Agya. Bahkan untuk saat ini banyak sekali tenaga pemasaran dari Toyota yang sudah mulai membagi-bagikan brosur mengenai Agya. Untuk variannya, pihak Toyota menyediakan tiga tipe, yaitu tipe E, G dan tipe TRD S.

Dengan menggunakan mesin 998 cc DOHC 12 valve 3 silinder, mobil ini diklaim mampu mengkonsumsi bensin sebesar 1 liter yang ditempuh selama 21 kilometer. Tidak hanya itu saja mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 4 percepatan dan juga manual dengan 5 percepatan.

Untuk varian warnanya pihak Toyota menyediakan 6 pilihan yaitu putih, silver, hitam, abu-abu, biru muda dan biru tua. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa dalam ajang IIMS 2013 yang akan diselenggarakan pada September 2013 nanti, Toyota-Astra Motor (TAM) berencana untuk memperkenalkan Agya.

Ketika ditemui wartawan sisidunia di sebuah pusat perbelanjaan Blok M Plaza, Senin (26/8/2013), seorang sales Toyota yang sedang menjajakan mobil Toyota mengungkapkan bahwa nantinya Agya akan dibandrol tidak lebih dari Rp 120 juta. Dimana kisarannya dari angka Rp 80 hingga Rp 120 juta. Bagi konsumen yang tertarik untuk memilikinya, dapat memesannya dahulu. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)