Home » News » Kota Tua Kian Bersih Dan Tertata Rapi

Kota Tua Kian Bersih Dan Tertata Rapi



Jakarta – Jokowi memang datang dengan sejumlah perubahan yang lebih baik untuk Jakarta. Salah satunya yang terlihat adalah kondisi Kota Tua yang sebelumnya kumuh akibat banyaknya PKL dan kondisi parkir liar yang semrawut.

Kota Tua Kian Bersih Dan Tertata Rapi

Kota Tua

Namun kini, sebagai tempat peninggalan sejarah yang harus dirawat dan dijaga kebersihannya, Kota Tua mulai terlihat rapi dan tertata. Sudah tidak terlihat lagi pedagang yang berjualan di area tersebut. Pengunjungpun mulai berdatangan menikmati indahnya cagar budaya yang dimiliki kota Jakarta tersebut.

Perubahan yang paling terlihat adalah adanya penambahan beberapa pohon sehingga area di Kota Tua menjadi lebih hijau. Penambahan lampu taman dan bangku taman juga menjadikan Kota Tua semakin ramah bagi pengunjung.

Salah satu masalah yang saat ini masih terus dipikirkan untuk dibuatkan solusi adalah lahan parkir yang masih dirasa kurang. Untuk itu, menurut Camat Taman Sari, Paris Limbong saat ditemui wartawan sisidunia.com (26/08/2013), membeberkan bahwa beliau akan berusaha mencari lahan parkir guna menampung banyaknya kendaraan yang ingin berkunjung ke Kota Tua.

Untuk masalah ini, pihak kecamatan Taman Sari akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk mencari alternatif lahan parkir bagi pengunjung sekaligus menata PKL agar mendapatkan tempat berjualan yang layak disekitar Kota Tua. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)